Posted on Leave a comment

Pabrik Tas Ini Bikin Inovasi Atasi Limbah

pabrik tas

Satu bulan tempat wisata tak dibersihkan pasti keadannya sungguh tak sedap dimata. Apalagi jika kita niatnya ingin mengabidakannya lewat sebuah foto, pastilah penampakannya tak akan menarik, setelahnya kita akan bersusah payah untuk membuat backgroundnya blur. It’s just expectation google, when you searched it. All about beautiful or recommended place in a city. Salah satu kota tersebut adalah Jakarta, Kota yang menjadi pusat Indonesia, singgasana sang pemimpin Negara. Bagiamana bisa semenyedihkan itu, apa hal itu bisa dicegah, sure everyone. Saya akan memberi solusi yang bisa dijadikan pengganti sumber masalah tersebut dan bisa dipesan dalam jumlah banyak di Pabrik Tas.

pabrik tas

Masalah tersebut lain tak lain adalah garbage (sampah). Padahal kit atahu sendiri sampah di bumi ini bisa dibagi menjadi dua tipe yaitu sampah organik dan non organik. Sampah organik adalah sisa buangan yang berasal dari makhluk hidup baik manusia, hewan maupun tumbuhan dan sifatnya yang mudah membusuk. contohnya daun, kulit buah, sisa makanan, sedangkan sampah nonorganik adalah  sampah yang bukan berasal dari makhluk hidup kecuali kegiatan manusia. Contohnya adalah plastik, kertas, kaleng, botol dan lain-lain. Dan menurut pengamatan, sampah non organik lah yang memiliki persentase lebih tinggi. Ya, you know cause human drama, haha drama mager cari tempat sampah. Kalo begitu buru deh melesat ke Pabrik Tas.

Baca Juga : Pabrik Tas Bandung Tawarkan Pewarnaan Alami!

Beberapa titik di  Jakarta yang  jika dilihat dari layar kaca saja sudah membuat bergidik, yaitu Bantar Gebang, sebuah kecamatan di Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Pintu air manggarai, pintu air yang berada di daerah Manggarai, sebagai pengatur aliran air yang akan memasuki Kanal Banjir Barat. Dan Teluk Jakarta, sebuah teluk di perairan laut Jawa yang terletak di sebelah utara provinsi DKI Jakarta, Indonesia. Nah, sesuai dengan pernyataan di atas, terkait solusi yang akan saya berikan,  saya akan mengungkapnya di sini, yaitu dengan mengganti kantong plastik menggunakan tas furing/blacu. Nah, karena kebanyakan orang Jakarta menyukai sesuatu yang berhubungan dengan gambar, maka memesan dengan desain sendiri bisa menjadi rekomendasi. Dan tentu hal ini bisa dijadikan para pemerintah untuk mencanangkan misi Indonesia yang lebih baik. Pesan aja di Pabrik Tas.

Pabrik Tas | Pabrik Tas Bandung | Pabrik Tas Jakarta

Posted on Leave a comment

Pabrik Tas Bandung Tawarkan Pewarnaan Alami!

Pabrik Tas – Untuk mewarnai kain, biasanya kebanyakan orang lebih suka pergi ke toko penjual pewarna kain. Karna lebih praktis dan tak perlu banyak tenaga, saya pun jika disuruh memilih, saya juga akan langsung lari ke toko. Nah, pernahkah terbesit di pikiran anda untuk menggunakan pewarna-pewarna alami. Pasti akan jauh lebih aman. selain itu anda juga akan menghemat pengeluaran. Karena jelas anda bisa saja langsung mengambil di pekarangan rumah atau kebun. Tanpa perlu repot-repot membeli, hal ini pengecualian jika anda memang anda berdomilisi di Kota. Namun apakah pewarna itu bisa digunakan untuk mewarnai tas? Apakah sudah ada Pabrik Tas Bandung yang menggunakan pewarna alami?

Anda mau tau? Biar saya jelaskan, tapi kita mulai dulu dari bahan alami apa saya yang bisa digunakan untuk mewarnai kain, yang pertama yang sering banget digunakan bahkan saya kira 80% orang mengetahuinya adalah kunnyit, siapa sih yang gak kenal dengan tumbuhan kaya manfaat terutama untuk masalah pencernaan. Kunyit adalah satu pewarna alami kuning sampai oren, warnany menurut saya keren banget dan gak mudah mudah hilang, kalo untuk tas tas blacu saya kira bisa menggunakan warna ini. cara mendapatkan warnanya pun cukup dengan memarut atau memblender hingga lembut dan selanjutnya anda bisa memerasnya. Dan untuk pengaplikasiannya cukup merendam beberapa jam sampai warna meresap. Sayangnya Pabrik Tas Bandung sampai sejauh ini belum ada yang melakukannya.

Yang kedua, bahan ini juga mudah sekali untuk mendapatkannya, biasa untuk pewarna makanan, dan menurut warnanya lebih pekat daripada pandan. Suji ini adalah penghasil warna hijau. Jika anda ingin membuat gambar daun atau tumbuhan saya kira ini pilihan terbaiknya. Pewarna ini juga cocok untuk kainkain seperti blacu. Cara mendapatkan warnanya pun cukup dengan memcucinya terlebih dahulu bersih terlebih dahulu. Setelah itu, daun pandan dipotong-potong untuk kemudian diblender sampai halus. Nanti hasil dari air jus pandan ini disaring. Hasil yang sudah disaring ini bisa langsung digunakan untuk pewarna alami. Sangat keren bukan, pembuatannya pun ternyata sangat simple, tapi sayangnya Pabrik Tas Bandung juga masih minim yang melakukannya.